Popular Post

Posts

Posted by : YAHYA Tuesday 1 November 2016

assalamualaikum,wr,wb


kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara menghubungkan USB HUAWEI ke ubuntu 14.04.

Sebelumnya saya akan memberi tahu dulu yang bahwa setiap USB tidak terteteksi secara otomatis ke ubuntu, maka kita harus melakukan meng install dulu.
Ketik keterminal :
Pertama lakukan : usb apt-get install usb-modeswitch. Kedua : atau bisa jugak kita cek dulu di terminal usb mana yang terkoneksi caranya Ketik : lausb, seperti gambar di bawah hasilnya.

gambar setting modem


Ketiga : coba agan lihat ID dari modem Huawei di terminal yang sudah agan ketik tadi lsusb seperti ID dibawah ini

Keempat : setelah agan mendapat ID modem HUAWEI yang terkoneksi baru agan ketik seperti gambar di bawah ini, kalau ID ini punya saya ganti dengan ID agan contoh seperti di bawah ini.

KELIMA : ini hasil praktek punya saya, seperti gambar di bawah ini.

KEENAM : apabila sudah OK DRIVER DETACH, Tinggal agan setting di hp agan pilih terserah yang mana kesukaan agan.

Mungkin itu saja yang dapat saya jelaskan, kalau ada kekurangan dan kesalahan saya mintak maaf.

Salam Kompak Seindonesia.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © KISAH SIPENULIS BLOG SEO - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -