Popular Post

Posts

Posted by : YAHYA Saturday 22 August 2015

Assalamualaikum,wr,wb.

   Kali ini kita akan buat sebuah artikel yang menyebutkan tentang  niat dan Ikhlas mari ke TKP.

Dari Amirul mu'minin, Abu Hafsah Umar bin al-khatab ra. berkata "saya mendengar Rasulullah saw bersabda, " Sesungguhnya setiap perbuatan tergantung niatnya. Dan sesungguhnya setiap orang (akan dibalas) berdasarkan apa yang dia niatkan. Barang -siapa hijrahnya karena (ingin mendapatkan kerdhaan) Allah SWT dan rasulnya, maka hijrahnya kepada (keridhaan) Allah dan Rasul-Nya. Dan barangsiapa hijrahnya karena dunia yang diinginkannya atau karena wanita yang ingin dinikahinya, maka hijrahnya akan dinilai sebagaimana) yang dia niatnya."

 ( Riwayat dua imam hadist, Abu Abdullah Muhammad bin Isma'il bin Ibrahim bin al-Mughirah bin Bardizbah al-Bukhari dan Abu al-Husain, Muslim bin al-Hajjaj bin Muslim al- Qusyairi an-Naishaburi, di dalam kedua Kitab Shahih-nya yang merupakan kitab paling shahih yang pernah di karang).

Dari Abu Abdurrahman, Abdullah bin umar bin Khatab ra, dia berkata  " saya mendengar Rasulullah saw. bersabda, ' Islam dibangun dia atas lima perkara ;
  •  Bersaksi bahwa tidak Ilab  yang berhak  di sembah selain allah dan bahwa muhammad adalah utusan Allah,
  •  menegakkan shalat,
  •  menunaikan zakat, 
  • melaksanakan haji dan
  •  puasa Ramadhan."(HR. Bukhari dan Muslim).
Dari Ummul Mu'minin, Ummu Abdillah, Aisyah ra, dia berkata, "Rasullah saw bersabda, barangsiapa mengada - adakan dalam urusan (agama) kami yang bukan  (berasal) darinya, maka dia tertolak ."' (HR. Bukhari dan Muslim ) Dalam riwayat Muslim disebutkan, "Barangsiapa melakukan suatu amalan (ibadah ) yang tidak kami perintahkan, maka dia tertolak.

Penerbit : indiva media kreasi.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © KISAH SIPENULIS BLOG SEO - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -